ITPLN Laksanakan Vaksinasi Tahap ke 2 Covid-19 Bagi Masyarakat Umum

Jakarta 4 September 2021 – Setelah melaksanakan vaksinasi tahap pertama pada tanggal 7 Agustus 2021 lalu, hari ini tanggal 4 September 2021 IKAEL ITPLN bersama ITPLN mengadakan program vaksinasi tahap ke 2 untuk masyarakat umum. Vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan di Lobby utama kampus ITPLN. Acara ini juga di buka oleh Ketua Ikatan Alumni Elektro ITPLN Dr Aris Munandar, juga perwakilan dari Walikota Jakarta Barat yaitu Asisten Pembangunan Jakarta Barat Bapak Imron, hadir juga perwakilan dari kelurahan Duri kosambi.

Peserta dan panitia selalu mengikuti protokol kesehatan selama program vaksinasi. Selain itu vaksinasi juga dilakukan oleh petugas medis profesional dari Puskesmas Cengkareng.

“Kegiatan vaksinasi massal ini sebagai upaya perguruan tinggi untuk menyukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Terutama di kecamatan Cengkareng ini merupakan Kecamatan dengan penduduk terbesar di Jakarta Barat, Target Pemerintah adalah 60% warga cengkareng harus tervaksinasi segera, oleh sebab itu kegiatan seperti ini sangat membantu sekali” Ujar Pak Imron sebagai perwakilan walikota Jakarta Barat.

Sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan melaksanakan vaksinasi ini, harapannya universitas sebagai lembaga pendidikan dapat lebih siap dan optimal dalam memberikan pelayanan bagi para mahasiswa.

Proses vaksinasi dilakukan melalui beberapa tahapan sesuai Standar Operasional Prosedur dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pemeriksaan awal kondisi pasien untuk memastikan vaksinasi aman dilakukan, penyuntikan vaksin dan dilanjutkan proses observasi untuk memastikan efek yang ditimbulkan setelah vaksin.

Penyediaan sentra vaksinasi di Institut Teknologi PLN ini bekerjasama dengan Ikatan Alumni Elektro dan Puskesmas Cengkareng. Pihak ITPLN berkomitmen besar mewujudkan pelayanan yang tertib dan nyaman dalam menjalankan kegiatan vaksin.